Tips Pintar Untuk Membeli Gadget Bekas

Tips Pintar Untuk Membeli Gadget Bekas

Berita Terbaru Gadget – Gadget sudah tidak bisa dijauhkan lagi dari aktifitas sehari-hari. Setiap orang akan menenteng atau mengantongi smartphone di saku. Tidak percaya? Silahkan survei sendiri di daerahmu, bahkan anak kecil saja sudah ada yang punya Gadgetnya sendiri. Alasan utama hal ini terjadi karena Gadget dapat membantu kita untuk menyelesaikan kendala atau pekerjaan setiap hari. Berbagai macam jenis dari harga paling mahal hingga yang paling murah sudah tersedia. Jika kalian ingin membeli Gadget dengan budget mepet, barang second atau bekas bisa menjadi alternatifnya. Khawatir membeli gadget bekas? tenang saja karena disini kami akan berika tips untuk Membeli Gadget Bekas.

Tips Pintar Untuk Membeli Gadget Bekas

Sesuaikan Kebutuhan

Hanya mengetahui Anda ingin membeli laptop, smartphone, atau kamera saja tidak cukup. Anda juga harus tahu merek laptop apa yang Anda cari, kamera apa dengan lensa yang Anda inginkan, atau prosesor apa yang Anda harapkan ada di smartphone Anda.

Survei Harga

Sebelum mengetahui harga barang bekas, cari tahu dulu berapa harga barunya. Ini mencegah Anda dari penipuan di kemudian hari. Ada banyak gerai di luar sana yang dapat memberi Anda gambaran harga yang wajar dari suatu produk. Sudah ada review, spesifikasi dan harga gadget yang anda cari. Setelah mengetahui berapa harga barunya, kini Anda punya modal untuk terjun ke pasar bakas gadget.

Temukan Penjual Terkemuka

Untuk menghindari kemungkinan kecewa karena barang jelek, Anda harus mencari penjual yang memiliki reputasi baik di kalangan penikmat gadget. Hati-hati: jangan langsung mempercayai label penjual yang direkomendasikan. Baca dulu komentar dan testimoni pembeli sebelumnya tentang penjual ini. Anda juga memiliki pilihan untuk membeli di toko yang memiliki bangunan fisik, seperti toko komputer atau toko yang khusus menjual gadget bekas. Jika menginginkan gadget yang masih terawat dengan baik, coba kunjungi komunitas pencinta / pengguna gadget. Hampir bisa dipastikan di setiap komunitas ada aktivitas jual beli. Kamera yang dijual di sana masih berkualitas baik seperti yang dimiliki pemilik sebelumnya.

Transaksi dengan Sistem COD

Jual beli online memang lebih praktis dan mudah. Namun jika ingin mendapat kepuasan, temui langsung penjualnya. Foto barang yang bagus bukanlah jaminan bahwa barang tersebut akan memuaskan Anda di masa depan. Ketika Anda sampai di rumah Anda, barang itu bisa mengecewakan Anda. Anda bisa tertipu menjadi barang cacat atau palsu. Bahkan ada barang yang sudah dibayar sesuai kesepakatan tapi akhirnya tidak terkirim. Bahkan jika Anda sedang bernegosiasi dengan penjual online yang memiliki reputasi baik, tetaplah berkeras untuk bertemu langsung. Pastikan Anda bertemu di siang hari dan di tempat terbuka. Anda akan lebih mudah memeriksa gadget di kafe luar ruangan daripada di tempat gelap.

Tanyakan Kelengkapan Gadget

Akan lebih bagus jika penjual masih menyimpan kotak perangkat, manual, pengisi daya cadangan, dan semua hal sepele yang dia dapatkan dari pembelian pertamanya. Namun ada, bagaimanapun, biasanya kelengkapan ini dijadikan alasan oleh penjual untuk menjaga harga. Jadi pikirkanlah, apakah Anda membutuhkan semua produk pelengkap itu?

Garansi Gadget

Jika ini dijadikan alasan bagi penjual untuk menjual barangnya dengan harga tinggi, itu wajar saja. Jaminan yang sah itu penting, terutama untuk gadget dengan mobilitas tinggi seperti ponsel dan kamera. Namun pastikan lamanya sisa garansi berbanding lurus dengan harga yang ditawarkan penjual. Jika garansi produk tinggal 1 bulan lagi, tidakkah pantas jika dia meminta harga yang masih tinggi? Setelah semuanya beres dan Anda yakin dengan gadget yang Anda periksa, mulailah bernegosiasi dengan serius. Sebutkan kekurangan gadget saat ingin menawar harganya. Jika gadget tidak ada jaminannya, atau jika perlengkapannya tidak sempurna, itulah kesempatan bagi Anda untuk meminta potongan harga yang wajar tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *